Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Banjir Bandang di Livorno, Liga Italia Lakukan Minute’s Silence

130

Football5Star.com, Indonesia – Hujan disertai badai yang terjadi di sebagian besar wilayah di Italia membuat beberapa daerah terkena banjir bandang. Salah satu daerah yang terkena dampak terparah adalah Livorno. Untuk itu, otoritas Liga akan melakukan minute’s silence sebelum pertandingan di mulai akhir pekan ini.

Akibat musibah tersebut, tujuh orang dilaporkan tewas dan puluhan lainnya dinyatakan hilang. Banjir bandang yang terjadi di wilayah Tuscan sudah berlangsung selama beberapa hari. Hujan yang masih terus mengguyur Italia turut menyulitkan evakuasi dan surutnya banjir yang terjadi.

aksi ini tidak hanya dilakukan pada pertandingan di Serie A saja, tetapi juga di Serie B dan Serie C. Minggu lalu, intensitas hujan di bagian Utara Italia sangat tinggi. Selain menimbulkan musibah, kejadian tersebut juga memaksa ditundanya beberapa pertandingan liga.

Laga yang mempertemukan Lazio vs Milan harus diundur satu jam dari jadwal semula. Dan pertandingan yang terkena dampak paling besar adalah Sampdoria vs AS Roma yang ditunda hingga Desember mendatang.

Tingginya curah hujan di Italia diprediksi akan tetap berlanjut pada pekan ini di wilayah Roma, Bergamo, dan Genoa. Kendati demikian, pertandingan yang akan berjalan di tiga tempat tersebut tidak akan terganggu. Seperti dilansir Football Italia, Laga klub ibukota melawan Hellas Verona akan berlangsung sesuai jadwal di Olimpico.