Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Dukun Jadi Penyebab Benevento Terpuruk di Serie A

328

Football5Star.com, Indonesia – Benevento menjadi sorotan musim ini di Serie A. Sebagai debutan, mereka hingga kini masih saja gagal memetik poin. Dalam 12 giornata yang telah dilakoni, anak-anak asuh Roberto De Zerbi selalu kalah. Entah karena sudah kehabisan akal, Presiden Oreste Vigorito lantas menuding keterpurukan itu karena dukun-dukun yang tersebar di kota tempat klubnya bermarkas.

“Kami mendapat banyak pujian dari mana-mana, tapi tak pernah dapat poin. Yang harus disalahkan adalah pengaruh buruk yang selalu dikaitkan dengan kota ini, yaitu para penyihir. Ya, benar. Saya memang orang yang percaya takhayul,” ujar Vigorito kepada La Gazzetta dello Sport, Kamis (9/11/2017).

Benevento
football5Star.com

Ucapan Vigorito memang tidak sepenuhnya salah. Benevento dikenal sebagai kota mistis karena dulunya Wilayah Campania adalah pusat kegiatan para dukun. Warga setempat punya kebiasaan menabur garam dan meletakkan sapu di depan pintu mereka saat malam.

Kebiasaan itu dipercaya agar penyihir tidak bisa masuk ke rumah. Menurut legenda, mereka akan menghitung jumlah garam dan setiap batang lidi sapu sebelum masuk rumah.

Dulunya, kota itu bernama Maleventum yang artinya ‘tempat hal-hal buruk terjadi’. Namun setelah ditaklukkan oleh bangsa Romawi pada 268 sebelum Masehi, nama kota itu diubah menjadi Beneventum.

Predikat sebagai kota sihir juga terlihat jelas dari Logo Benevento. Di bagian tengah lambang klub menggambarkan seorang penyihir yang sedang menaiki sapu terbangnya.