Berkat Klopp, Lucas Produktif Cetak Gol

300

Football Live Star
Football5star.com, Indonesia – Gelandang Lazio, Lucas Leiva, menyatakan kemampuannya mencetak gol meningkat berkat nasihat dari mantan manajernya di Liverpool, Juergen Klopp.

Lucas bergabung dengan Lazio pada musim panas 2017. Sepanjang kariernya, pemain asal Brasil itu biasa beroperasi di sektor gelandang bertahan atau bek tengah.

Setelah hengkang dari Liverpool, Lucas mencoba mengasah kemampuan mencetak gol. Hasilnya cukup baik, sebanyak empat gol dan tujuh assist dicatatkan pemain berusia 31 tahun tersebut.

“Sejujurnya, saya melatih ini. Saya ingat Juergen Klopp beberapa kali mengatakan bahwa saya bisa mencetak gol,” ujar Lucas Leiva, seperti dilansir Express.

“Akan tetapi, ada sesuatu dalam pikiran saya yang menghalangi itu. Saya memiliki persepsi berbeda. Saya selalu merasa jika maju terlalu jauh, rekan-rekan tidak akan terlindungi,” imbuhnya.

“Saya mulai melatihnya. Dengan kepercayaan diri ketika bermain sebagai starter, saya tidak akan mengatakan bahwa telah mengambil risiko yang lebih besar. Saya sedikit maju dan mengambil risiko tanpa membiarkan tim diserang,” kata Lucas.

“Saya menciptakan empat gol musim ini. Itu catatan gol dan assist terbaik saya sejak meninggalkan Brasil. Itu menunjukkan kepercayaan diri dan hasil latihan. Saya pikir Anda selalu bisa berkembang,” tandasnya.