Berkat Saudara Kembarnya, Chiellini Jadi Pesepak Bola

591

Football5Star.com, Indonesia – Bek tangguh Juventus, Giogio Chiellini, mengakui bahwa ia sempat menjajal permainan basket saat masih kecil. Namun, berkat saudara kembarnya lah, pemain 33 tahun ini menjadi pesepak bola handal saat ini.

“Saya sebenarnya mengawali permainan basket bersama teman di sekolah. Tapi itu saat usia masih lima tahun. Dan ketika itu saudara kembar saya mengajak bermain bola, kami bermain bersama di sekolah sepak bola dan membuat saya sangat mencintai olahraga ini,” ujar Chiellini di situs UEFA, Selasa (21/11/2017).

Kendati demikian, pemain yang baru memutuskan pensiun bersama Timnas Italia ini tidak langsung menjadi pemain belakang. Ia sempat menempati beberapa posisi sebelum mantap memilih bek tengah sebagai jalan kariernya.

zimbio.com

“Saya bermain sebagai gelandang di usia 13 tahun. Lalu pindah menjadi pemain sayap di umur 20 tahun dan setelah itu baru memulai karier sebagai bek tengah,” sambungnya.

Tidak ketinggalan, Chiellini berbagi tips untuk menjadi bek tangguh. Menurutnya, pemain belakang harus menjaga fokus selama 90 menit di lapangan. Hal itu dinilai menjadi faktor utama untuk mengahalau serangan lawan.

“Untuk menjadi bek tengah handal, anda harus fokus dan konsentrasi penuh. Itu adalah karakteristik fundamental yang harus dimiliki. Anda harus sigap mengantisipasi serangan lawan. Jadi tidak hanya mencetak gol dan menciptakan peluang,” ia menambahkan.

Akhir pekan lalu, Juventus kalah di kandang Sampdoria dalam lanjutan Serie A Italia. Chiellini pun ingin melampiaskan kekalahan tersebut dengan mengalahkan Barcelona di Liga Champions, Kamis (23/11/2017) dinihari WIB.

 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.