Berlusconi dan Galliani akan Akuisisi Klub Serie C

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Setelah tak lagi berkuasa di AC Milan, Silvio Berlusconi dan Adriano Galliani siap mengakuisisi klub baru. Kabar dari Italia melaporkan bahwa duo ikonik yang lama di Milan ini bersiap mengambil alih sebagian besar saham Monza. Monza sendiri adalah klub peserta Serie C.

Bagi keduanya, membeli saham Monza adalah proyek romantis bagi keduanya.

“Monza adalah ide terbaik setelah kami menjual saham Milan. Kota tersebut adalah kota yang romantis dan berkesan bagi kami. Rumah Silvio (Berlusconi) hanya tiga kilometer dari Monza (Arcore), sementara saya lahir di sana. Saya tinggal dan berlatih menjadi direktur sepak bola di sana,” ujar Galliani dilansir dari Corriere della Sera.

Galliani
Foto: tribunnews.com

Monza sendiri tidak pernah merasakan nikmatnya berlaga di Serie A. Mereka hanya rutin naik-turun dari Serie B ke Serie C dan tak banyak membuat sensasi berarti di Coppa Italia. Kehadiran Galliani dan Berlusconi nantinya tentu akan membawa angin segar yang menyejukkan. Keduanya terbukti menjadi sosok ikonik saat membawa AC Milan merajai Italia dan Eropa pada masanya.

Sesuai kabar yang berkembang hari Rabu (5/9) kemarin, Galliani mengonfirmasi ketertarikan untuk membeli saham di Monza namun belum resmi.

“Ide untuk membeli saham di Monza ada, namun semuanya belum resmi,” ujar pria yang identik dengan kepala plontosnya ini dikutip dari Football Italia.

Tapi menurut perkembangan kabar dari Football Italia per Kamis (6/9) ini, dikabarkan proses pengambilalihan saham akan selesai di akhir September 2018. Klub bernama resmi S.S. Monza 1912 ini kini dimiliki oleh Nicolo Colombo, anak dari Felice Colombo. Felice sendiri adalah presiden AC Milan di tahun 1977 sampai 1980.

Comments
Loading...