Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Bernardeschi: Juventus Lebih Punya Nyali Daripada Fiorentina

132

Football5star.com, Indonesia – Gelandang Juventus, Federico Bernardeschi, membeberkan perbedaan mendasar antara timnya sekarang, dengan tim sebelumnya yakni Fiorentina. Pemain berusia 23 tahun tersebut menyatakan bahwa Bianconeri lebih memiliki mental pemenang dibanding La Viola.

Bernardeschi didatangkan dengan mahar sebesar 40 juta euro musim panas lalu. Sejauh ini, ia sudah mencatatkan 15 pertandingan dan menyumbang lima gol.

twitter.com/juventusfc

“Saat pertama kali datang, aku merasakan perbedaan besar dibandingkan dengan Fiorentina. Mentalitas itu yang membuat tim ini berbeda dengan yang lain.  Di sini aku diajarkan bagaimana caranya merebut kemenangan,” ungkap Bernardeschi.

Ia pun menyatakan sempat kesulitan beradaptasi dengan permainan yang diterapkan oleh Massimilliano Alegri sebagai juru taktik. Namun, perlahan tapi pasti, pemain kelahiran Carrara tersebut mulai bisa menyesuaikan ritme dengan pemain lain.

“Sangat tidak mudah ketika Anda berada di tempat baru. Karena tentu, harus ada beberapa penyesuaian yang mau tidak mau harus aku lakukan. Memilih tim ini merupakan bagian dari revolusi dalam karierku,” imbuhnya lagi.

Kepindahan Bernardeschi ke Turin menuai kecaman dari para Viola. Hal tersebut tidak mengherankan karena ia merupakan putera daerah Tuscani, daerah tempat Fiorentina berbasis. Bahkan, sepak terjang profesionalnya bermula dari tim Primavera A Fiorentina pada musim 2011-12.