Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Blaise Matuidi Akui Semakin Betah di Juventus

220

Football5star.com, Indonesia – Gelandang anyar Juventus, Blaise Matuidi, mengaku semakin bisa menyesuaikan diri dengan kehidupannya di Italia. Pemain berusia 30 tahun tersebut mengaku sering berkomunikasi dengan rekan senegaranya, Patrice Evra dan Paul Pogba dalam menyesuaikan diri dengan kota Turin.

“Aku sudah mulai beradaptasi dengan kehidupan di sini. Semua orang juga memberikan sambutan yang sangat baik kepadaku. Bangga rasanya bisa menjadi bagian dari tim ini. Aku sudah mulai mengerti sedikit bahasa Italia. Itu membantuku dalam memahami instruksi pelatih,” jelas Matuidi.

“Pogba dan Evra juga banyak membantuku. Kami sering berkomunikasi lewat pesan singkat atau telepon jika ada yang ingin aku tanyakan. Begitu juga dengan pelatihku di tim nasional, Didier Deschamps. Ia yang paling berperan dalam keputusanku menerima tawaran dari Juventus,” lanjut Matuidi.

Pemain kelahiran Toulouse tersebut menjadi salah satu andalan pelatih Massimilliano Allegri di lini tengah. Di Serie A, dirinya tidak pernah absen membela Bianconeri dalam enam laga awal. Meski belum mencetak gol, Matuidi menjadi bagian penting Juve yang masih mencatatkan rekor sempurna sejauh ini.

Si Nyonya Tua terus menempel Napoli di puncak klasemen dengan koleksi poin sama yakni 18. Keduanya adalah tim yang masih belum menerima hasil imbang atau kalah di Serie A musim ini. Terkini, Juve baru saja membantai Torino dalam derbi yang berlangsung di Juventus Stadium. Paulo Dybala dkk berhasil menggasak rival sekota mereka dengan skor 4-0.