Buffon Hengkang, Chiellini Jadi Kapten Baru Juventus

376

Football Live Star

Football5Star.com, Indonesia – Juventus akan ditinggalkan oleh kapten sekaligus kiper andalan, Gianluigi Buffon, akhir musim ini. Pasca-kepergian Buffon, Giorgio Chiellini akan menggantikan peran sebagai kapten Juventus selanjutnya.

Gianluigi Buffon mengonfirmasi kepindahannya dari Juventus pada sesi konferensi pers, Kamis (17/5/2018). Konferensi per situ digelar untuk memberi waktu bagi Buffon berpamitan kepada tim.

“Sabtu nanti adalah pertandingan terakhir bagi saya dengan Juventus. Saya rasa ini adalah waktu yang tepat untuk mengakhiri perjalanan saya di sini,” ucap Buffon seperti dilansir Football5Star.com dari Football Italia.

si.com

Posisi Buffon sebagai kapten Juventus akan digantikan oleh Giorgio Chiellini. Chiellini merupakan wakil kapten Juventus musim ini. Buffon pun menilai Chiellini adalah sosok yang tepat untuk memimpin Juventus.

“Saya tak bisa memberi masukan kepada Chiellini. Kami telah bermain bersama 13 tahun, berbagi ruang ganti dan lapangan bersama,” kata Buffon.

“Di mata saya, Chiellini adalah sosok yang tepat menyandang peran kapten Juventus. Saya harap dia mendapatkan yang terbaik,” ucap kiper 40 tahun itu.

Buffon dan Chiellini bahu membahu di Juventus sejak 2005 hingga saat ini. Di level timnas pun begitu, kedua pemain telah bekerja sama sejak 2004. Keduanya juga memutuskan untuk pensiun dari timnas ketika timnas Italia gagal lolos ke putaran final Piala Dunia 2018.

Posisi Buffon di bawah mistar gawang Juventus akan digantikan oleh Wojciech Szczesny mulai musim depan.