Cambiasso: Gol Perisic Lebih Penting dari Quattrick Icardi

413

Football5Star.com, Indonesia – Mauro Icardi memang tampil sensasional saat Inter Milan menang 5-0 di kandang Sampdoria, Minggu (18/3/2018). Empat gol dijaringkan striker asal Argentina tersebut. Namun, di mata Esteban Cambiasso, mantan pemain Inter, quattrick itu kalah penting dari satu gol yang dibuat Ivan Perisic.

“Empat gol Icardi memang penting. Namun, yang terpenting justru gol yang dibuat Ivan Perisic,” terang Cambiasso kepada Sky Sport Italia. “Jika Inter mampu menemukan Perisic yang sesungguhnya, itu akan jadi pembeda yang snagat besar dalam perjalanan dua bulan ke depan.”

Ivan Perisic diberi selamat usai cetak gol ke gawang Sampdoria.
direktno.hr

Hal yang membuat Cambiasso berpandangan demikian adalah penurunan performa Perisic dalam beberapa bulan terakhir. Dia tak tampil seapik awal musim. Padahal, bersama Icardi, dia adalah tokoh utama dalam permainan I Nerazzurri. Adapun Icardi tidak pernah menunjukkan penurunan performa.

“Mauro tak pernah menghilang. Dia absen karena cedera. Sementara itu, Perisic sering kali menghilang,” beber mantan penggawa timnas Argentina tesrebut.

Cambiaso berharap, torehan gol ke gawang Sampdoria itu menjadi titik kebangkitan Perisic. Dia menilai hal tersebut sangat penting bagi Inter dalam melakoni sisa kompetisi.

Bukan hanya Perisic, Cambiasso juga menyebut beberapa pemain lain yang belum menunjukkan penampilan terbaiknya bagi Inter. Kebangkitan mereka sangat diperlukan karena Inter masih harus menjalani laga berat melawan AC Milan, Juventus, dan Lazio.

“(Marcelo) Brozovic dan (Roberto) Gagliardini bermain baik di lini tengah. Namun, tugas (Luciano) Spalletti adalah menemukan duet terbaik pada saat yang tepat. Mereka juga harus menemukan (Matias) Vecino dan Borja Valero yang sesungguhnya,” tambah dia lagi.

Kemenangan 5-0 atas Sampdoria membuat Inter kini berada di posisi ke-4 classifica Serie A dengan 55 poin. Mereka tertinggal empat poin dari AS Roma di posisi ketiga, tapi juga hanya unggul satu poin atas Lazio yang bertengger di anak tangga ke-5.