Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Cassano Kritik Generasi Muda Sepak Bola Italia

178

Football5star.com, Indonesia – Mantan penyerang timnas Italia, Antonio Cassano, memberikan pandangannya terhadap generasi muda sepak bola Italia di masa sekarang. Menurutnya, bakat-bakat yang dimiliki negaranya saat ini tidak terlahir secara natural dan terlalu dimanjakan dengan program latihan serta berbagai teknologi penunjang. Cassano berpendapat, para pemain tidak memiliki mental bertanding yang cukup matang untuk menghadapi persaingan.

“Zaman pemain seusiaku seperti Francesco Totti, kami terbiasa bermain di jalanan. Berlari mengejar bola di antara mobil-mobil. Sementara hari ini, segalanya telah direncanakan dengan baik. Semua orang sibuk dengan iPad dan berbagai video games lainnya,” papar Cassano.

“Mereka tidak boleh menjadikan sepak bola hanya sekedar hobi. Ini adalah sebuah passion dan kebahagiaan diri,” lanjut mantan pemain AS Roma tersebut.

Ia juga menilai, hal tersebut berpengaruh terhadap berkurangnya kualitas para pemain muda. Bahkan Cassano menganggap sudah bosan menyaksikan pertandingan Serie A.

“Aku benar-benar melihat penurunan di Italia. Mereka kini tidak ubahnya hanya sekedar sekumpulan pemain biasa yang tidak memiliki bakat sama sekali. Kompetisi juga berjalan sangat membosankan. Lebih baik aku menonton sepak bola di taman,” kritiknya lagi.

Antonio Cassano
knownpeople.net

Sejak memulai debutnya pada 1999. Cassano telah bermain untuk beberapa klub baik di dalam mau pun luar Italia. Tercatat ada delapan klub Italia yang pernah ia bela mulai dari Bari, AS Roma, Sampdoria, Milan, Inter, Parma dan Hellas Verona. Pemain bengal tersebut berseragam Sampdoria dalam dua kali kesempatan yakni pada 2007- 2011. dan 2015-2017.