Antonio Cassano Pensiun (Lagi) untuk Ketiga Kalinya

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Jeda internasional yang membosankan menjadi penuh warna ketika itu menyangkut Antonio Cassano. Pemain eksentrik Italia ini memberi kabar yang membuat jeda internasional yang menjemukan menjadi sedikit penuh sensasi. Setelah sempat memutuskan akan berlatih bersama klub Serie C, Virtus Entella, Cassano akhirnya memutuskan pensiun

Untuk diketahui, ini kali ketiga ia memutuskan pensiun dalam kurun satu tahun terakhir sejak Juli 2017. Tapi kala itu, ia sempat masih berlatih bersama klub terakhirnya, Verona. Hanya beberapa jam setelah memutuskan pensiun, ia kemudian berubah pikiran dan menyatakan siap membela Verona lagi.

Cassano Pensiun
Foto: skysports.com

Tepat setelah itu, satu pekan berselang, Cassano meralat keputusannya. Ia memilih untuk pensiun hanya 6 hari setelah memutuskan untuk menunda pensiunnya yang pertama kali. Kala itu, ia berujar bahwa ia tak lagi memiliki semangat untuk bermain sepak bola tiap pekan.

Usai membatalkan kontrak dengan Verona, Cassano memang tak terdengar kabarnya sebelum September lalu ia mengumumkan akan bergabung di latihan Entella. Pemain berjuluk Fantantonio itu memutuskan untuk berlatih bersama Entella tanpa terikat kontrak.

Namun di minggu kedua Oktober, eks pemain Real Madrid ini memutuskan pensiun untuk kali ketiga.

“Selama beberapa hari latihan, saya sadar bahwa saya tak lagi punya mentalitas untuk berlatih konsisten. Untuk bermain sepak bola, kamu tak hanya butuh semangat dan talenta, tapi juga determinasi. Dan saat ini, determinasi untuk hal lain di hidup. Kini, fase kedua di hidup saya telah dimulai. Saya penasaran sejauh apa saya bisa melakukan banyak hal tanpa bantuan dari kedua kaki saya yang sudah lelah,” ujar Cassano dikutip dari Football Italia.

 

Comments
Loading...