Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Cassano: Seharusnya Aku Bisa Seperti Lionel Messi

168

Football5star.com, Indonesia – Antonio Cassano akhirnya buka suara terkait kariernya yang berjalan naik turun. Menurutnya, ia bisa saja berada pada level yang sama seperti Lionel Messi, andai konsisten menjaga performa saat masih aktif bermain. Cassano mengaku, ia sendiri yang menghancurkan kariernya.

“Aku memiliki karakter yang sedikit problematis. Aku tidak pernah tahu akan seperti apa mood di pagi hari saat bangun. Aku tidak pernah menyukai latihan pagi dan sangat senang untuk memakan apa pun yang aku mau,” katanya.

“Pada saat bersamaan, aku merasa sedang menghancurkan diriku sendiri. Aku bisa saja bermain dalam level lain seperti Messi, Neymar, dan lainnya,” lanjut Cassano.

Secara teknis, Cassano memang belum menyatakan pensiun, namun kasus pengunduran dirinya dari Hellas Verona beberapa bulan lalu membuatnya tidak bermain untuk klub mana pun.

Pada masa keemasannya, ia dianggap sebagai salah satu penyerang terbaik yang pernah ada. Mengawali kiprahnya bersama Bari di musim 1999-00, namanya mencuat saat berseragam AS Roma. Bisa dibilang, bermain bersama tim ibu kota merupakan puncak kariernya sebagai seorang penyerang. Cassano sukses mencetak 39 gol dari 118 penampilan. Dirnya juga berhasil menyumbang satu trofi Supercoppa Italia pada 2001.

Antonio Cassano
fourfourtwo.com

Penampilan gemilangnya bersama Roma membuat Real Madrid tertarik untuk mendatangkannya di musim 2006-07. Ia hanya bertahan selama dua musim dan mampu merengkuh satu trofi La Liga. Kembali ke tanah kelahiran, ia masih sempat meraih satu scudetto dan Supercoppa bersama AC Milan