Cedera Otot Paha, Dybala Diperkirakan Absen 45 Hari

Football5Star.com, Indonesia – Paulo Dybala diperkirakan harus absen selama 40 hingga 45 hari karena cedera otot paha yang dialaminya saat Juventus menghadapi Cagliari. Berdasarkan pemindaian yang dilakukan pada Minggu (7/1/2018), pemain asal Argentina itu dinyatakan tak mengalami cedera parah.

“Sang pemain telah menjalani pemindaian pada pagi ini. Hasilnya menunjukkan adanya cedera di otot paha kanan. Namun, berkat penanganan awal yang dilakukan, cedera itu tergolong ringan hingga menengah,” urai pernyataan resmi Juventus. “Sang pemain akan segera memulai perawatan untuk merehabilitasi kondisinya. Diagnosis lebih lanjut akan disampaikan pada beberapa ke depan.”

Paulo Dybala mengalami cedera otot paha saat Juventus hadapi Cagliari.
infobae.com

Jika dipastikan absen selama 45 hari, Dybala baru akan kembali pada 20 Februari mendatang atau dua hari setelah Derby della Mole menghadapi Torino. Paling cepat, dia baru bisa kembali membela I Bianconeri saat menjamu Atalanta di Stadion Allianz pada 25 Februari 2018.

Mengingat Serie A memasuki libur musim dingin selama dua pekan, tak terlalu banyak pertandingan yang kemungkinan dilewatkan La Joya. Berdasarkan estimasi awal, dia hanya akan absen dalam tujuh pertandingan. Sebanyak lima pertandingan di Serie, A, yakni melawan Genoa, ChievoVerona, Sassuolo, Fiorentina, dan Torino. Dua lainnya adalah pertandingan melawan Atalanta di Coppa Italia dan leg I Babak 16-besar Liga Champions melawan Tottenham Hotspur.

Pada musim lalu, Dybala juga sempat absen selama 44 hari karena cedera yang sama. Cedera itu didapatkan saat Juventus menghadapi AC Milan pada 22 Oktober 2016. Dia harus absen dalam delapan pertandingan yang dilakoni I Bianconeri di Serie A dan Liga Champions. Namun, anak-anak asuh Massimiliano Allegri tetap mampu meraih hasil apik. Dari delapan laga yang dilakoni tanpa La Joya, mereka sanggup meraup enam kemenangan. Sisanya, sekali imbang dan sekali kalah.

Comments
Loading...