Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

CEO Juventus Santai Sikapi Isu Higuain

322

Football5star.com, Indonesia – Keputusan pelatih Juventus, Massimilliano Allegri, mencadangkan Gonzalo Higuain saat menghadapi Torino pekan lalu langsung menimbulkan polemik. Banyak yang menganggap bahwa kini Allegri tidak lagi mempercayai Higuan sebagai ujung tombak tim dan lebih Mario Mandzukic sebagai penyerang inti Juventus.

CEO Juventus, Giuseppe Marotta, hanya menanggapi santai kabar tersebut. Menurutnya, tidak ada yang salah ketika Allegri mencadangkan Higuain dan lebih memilih Mandzukic untuk jadi starter. Hal tersebut merupakan kewenangan pelatih untuk menentukan siapa yang harus main dan siapa yang idak.

“Tentu saja hal tersebut adalah murni kepentingan teknis. Mungkin, Anda bisa menyebutnya rotasi skuat. Pelatih tahu kemampuan para pemainnya jika harus memulai laga tanpa Higuain,” papar Marotta.

Jadwal padat menjadi salah satu alasan mengapa Higuain dicadangkan. Menurut Marotta, pemain asal Argentina tersebut merupakan sosok penting untuk Juve musim ini. Oleh karena itu, Higuain butuh penyegaran agar bisa kembali mencetak banyak gol seperti musim lalu.

“Musim lalu, kami memiliki 57 pertandingan kompetitif jadi rotasi memang sangat dibutuhkan. Higuain tidak sedang dalam performa ideal kali ini. Jadi, langkah mengistirahatkannya sudah benar, sambil memberika kesempatan kepada pemain lain yang musim ini jarang mendapatkan kesempatan tampil,” lanjut Marotta.

Higuain memiliki peran penting untuk Bianconeri musim lalu. Dirinya sukses mengawinkan gelar juara Serie A dengan Coppa Italia di musim perdananya. Higuain juga sukses mengantaskan Boanconeri ke partai final Liga Champions. Namun, mimpi mereka untuk meraih trofi ketiga dikandaskan Real Madrid saat itu.