Chiellini Absen Dalam Final Melawan AC Milan

Football5star.com, Indonesia – Pemain belakang Juventus, Giorgio Chiellini, dipastikan absen pada final Coppa Italia saat Bianconeri melawan AC Milan. Pasalnya, pemain senior ini mendapat larangan bermain.

Bek tengah berusia 33 tahun tersebut mendapatkan kartu kuning kedua dalam kompetisi ini pada leg kedua babak semifinal melawan Atalanta, Rabu (28/2/2018). Dengan demikian, mantan pemain internasional Italia tersebut harus absen dalam laga final.

Hanya Chiellini menjadi satu-satunya pemain yang absen dalam laga final karena hukuman. Dua pemain lain yang juga mendapat hukuman serupa baru akan menjalani skors pada musim depan, yakni Andrea Masiello (Atalanta) dan Stefan Radu (Lazio).

Sementara itu rekan setim Chiellini, Miralem Pjanic, mendapat hukuman denda senilai 1.500 euro (sekitar Rp 25,180 juta) karena aksi diving untuk mendapatkan penalti dalam laga tersebut. Dia juga mendapat ganjaran kartu kuning.

Juventus melangkah ke final dengan keunggulan agregat 2-0 atas Atalanta. Setelah menang 1-0 pada leg pertama lewat gol Gonzalo Higuain, Bianconeri kembali meraih hasil serupa di kandang Atalanta melalui penalti Pjanic.

Dalam partain final yang akan berlangsung 9 Mei, Juventus menghadapi Milan, yang menang adu penalti atas Lazio dalam laga semifinal. Ini akan menjadi ulangan final Coppa Italia edisi 2016 ketika Juventus menang 1-0 lewat gol Alvaro Morata pada babak perpanjangan waktu.

Bianconeri merajai Coppa Italia dalam tiga edisi terakhir. Musim lalu, Si Nyonya Besar menang 2-0 atas Lazio berkat gol dua pemain yang kini tak lagi bersama mereka, Dani Alves (sekarang bersama Paris Saint-Germain) dan Leonardo Bonucci yang merupakan kapten Milan.

Comments
Loading...