Chiellini Maklumi Tendensi Menyerang Cancelo

Football5star.com, Indonesia – Bek andalan Juventus, Giorgio Chiellini, mengatakan bahwa Joao Cancelo saat ini sedang berlatih keras untuk meningkatkan kemampuan defensifnya. Namun, Chiellini tak mempermasalahkan tendensi menyerang yang dimiliki oleh Cancelo.

Semenjak didatangkan dari Valencia pada bursa transfer musim panas lalu, Cancelo menjadi pilihan utama di sektor kanan pertahanan Juventus. Kehadirannya dan Alex Sandro membuat Bianconerri kini memiliki dua bek sayap dengan naluri menyerang yang tinggi.

“Saat ini, Joao sedang berlatih keras untuk meningkatkan kemampuan bertahannya. Pelatih tampaknya masih belum puas melihat performanya di lini belakang,” ungkap Chiellini dikutip dari Football Italia.

Joao Cancelo - Juventus - Giorgio Chiellini 2
Zimbio

“Saya pribadi tak mempermasalahkan kemampuan defensifnya. Karena, ia selalu bisa menunjukkan performa yang sangat baik ketika naik menyerang. Terkadang ia memang suka terlambat turun ketika berada di posisi menyerang,” katanya menambahkan.

Dibawah asuhan Max Allegri, Cancelo berhasil menunjukkan performa yang cukup baik di sektor kanan pertahanan Juventus. Dari 12 partai yang sudah ia jalani musim ini, mantan penggawa Valencia itu mampu mencetak tiga assist.

Selain itu, kontribusi maksimalnya juga berhasil membawa Juventus tampil dominan di Serie A musim ini. Dari 12 partai di Serie A, Bianconerri berhasil meraih 11 kemenangan dan satu hasil imbang. Rekor tersebut membuat Paulo Dybala dkk berada di puncak klasemen Serie A. Unggul enam angka dari Napoli yang ada di peringkat ke-2.

Comments
Loading...