Chiellini Terancam Hukuman Karena Memukul Wajah Belotti

201

Football5star.com, Indonesia – Pemain belakang Juventus, Giorgio Chiellini, terancam mendapat hukuman. Berdasarkan bukti video, pemain berusia 33 tahun tersebut tertangkap kamera memukul wajah penyerang Torino, Andrea Belotti.

Insiden ini terjadi pada duel bertajuk Derby della Mole di Stadio Olimpico, Minggu (18/2/2018). Pertandingan tersebut berakhir dengan skor 1-0 untuk Juventus berkat gol Alex Sandro pada menit ke-33.

Di dalam video tersebut, Chiellini menghantam wajah Belotti menggunakan kepalan tangannya. Meskipun demikian, perlu dilihat lebih jauh lagi apakah mantan pemain internasional Italia tersebut melakukannya dengan sengaja atau tidak.

Selain itu, hukuman yang mengancam Chiellini tersebut masih tergantung kepada wasit di dalam laporannya mengenai jalannya pertandingan. Jika sang pengadil mengaku sama sekali tidak melihat insiden tersebut maka video ini bisa menjadi bukti pendukung.

VAR (Video Assistant Referee) tidak bisa digunakan untuk kasus ini karena insiden tersebut hanya terekam oleh kamera di pinggir lapangan milik Sky Sport Italia. Para petugas pertandingan tidak ada yang menggunakan kamera tersebut.

Kemenangan atas Torino ini membuat Juventus tetap berada di jalur untuk mempertahankan gelar juara Serie A. Bianconeri sempat mengambil alih pucuk pimpinan selama beberapa jam sebelum Napoli menggesernya lagi usai menang 1-0 atas SPAL.

Saat ini Napoli berada di puncak klasemen sementara dengan raihan 66 poin dari 25 pertandingan yang sudah dilalui. The Partenopei hanya unggul satu poin atas Juventus. Tampaknya hanya Napoli dan Juventus yang bersaing ketat karena AS Roma yang berada di urutan ketiga, tertinggal 15 angka dari Juventus.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.