Conte Dipercaya Kembali Melatih Dalam Waktu Dekat

Footballstar.com, Indonesia – Antonio Conte hingga saat ini masih menganggur setelah didepak Chelsea Juni lalu. Tapi ia sepertinya tidak mau berlama-lama jauh dari dunia sepak bola. Kemungkinan itu setidaknya diungkapkan pelatih Parma, Roberto D’Aversa.

Karier Conte sejatinya cukup mentereng sejak memutuskan menjadi juru taktik. Yang mana setiap klub yang ia pimpin selalu berhasil mengangkat gelar, seperti Juventus dan Chelsea.

Ini pula yang membuat D’Aversa yakin Conte akan kembali dalam waktu dekat. Namun, ia menduga jika legenda Juventus itu tidak akan kembali Januari nanti.

Roberto D'Aversa, Parma, Juventus
@1913parmacalcio

“Mengetahui Antonio Conte, saya yakin dia ingin sekali kembali. Dia ingin memulai musim dari awal lagi dengan tim barunya nanti. Jadi dia tidak akan kembali pada pertengahan musim,” kata D’Aversa seperti dikutip Football5star.com dari RMC Sport, Rabu (19/9/2018).

Conte sejatinya pelatih yang kaya strategi. Ketika jarang tim Inggris menggunakan formasi 3-4-3, ia tanpa ragu mengandalkan formasi tersebut hingga akhirnya meraih kesuksesan. Bahkan, strateginya itu kini kerap digunakan oleh beberapa manajer lainnya di Premier League.

Kendati begitu, pria yang memutuskan pensiun sebagai pemain pada 2004 silam itu kerap bermasalah dengan pemainnya sendiri. Salah satu yang paling diingat tentu saja friksi yang terjadi antara dirinya dengan mantan anak asuhnya di Chelsea, Diego Costa, awal musim lalu.

Sejak meninggalkan Stamford Bridge, nama Conte kencang diisukan segera menangani AC Milan. Namun, I Rossoneri hingga saat ini masih ditangani Gennaro Gattuso

Comments
Loading...