Conte Idamkan Latih Roma

Football5star.com, Indonesia – Antonio Conte dikabarkan tengah mengidamkan jabatan pelatih AS Roma. Kabar ini dikeluarkan oleh sahabatnya, Francesco Moriero. Kabar itu juga berhembus ketika Il Giallorossi tengah dalam kondisi tak apik di Serie A dan Liga Champions.

Conte sendiri belum memiliki klub baru. Ia masih berjuang untuk mengambil kembali hak-haknya yang belum diberikan oleh Chelsea. Ini pula yang menjadi salah satu alasan Real Madrid batal mendatangkan mantan juru latih Timnas Italia itu sebagai entrenador anyar mereka menggantikan Julen Lopetegui.

“Saya telah berbicara dengan Antonio Conte dan ia ingin menjadi pelatih Roma. Saya pikir dia akan cocok untuk Roma, karena dia ingin memenangkan sesuatu,” ungkap Moreiro dikutip Football5star dari Radio Centro Suono Sport.

Meskipun begitu, Conte tak ingin menjadi pelatih yang datang di pertengahan musim. Conte hanya ingin melatih klub sejak awal musim. Menurut Moreiro, apabila sahabatnya melatih Roma sejak awal musim, itu akan menjadi sebuah keuntungan tersendiri untuk mantan klubnya tersebut.

Antonio Conte - Chelsea - Liga Inggris - Football5star

“Jika dia datang di awal musim, maka Antonio adalah bonus tambahan, karena dia salah satu pelatih terbaik di dunia. Jika dia melatih sebuah klub, itu berarti ia ingin memenangkan sesuatu,” tambahnya.

Moreiro menjadi salah satu pemain Roma pada tahun 1994-1997. Bersama klub ibu kota itu, ia bermain sebanyak 76 kali. Pengalaman bermain di Roma pula yang membuat Moreiro menganggap rekannya itu cocok menjadi allenatore anyar Il Lupi.

“Saya tinggal di Roma dan sempat bermain untuk Roma, jadi saya tahu apa yang dibutuhkan di sini. Saya berbicara dengannya saat liburan musim panas. Dia seperti saudara bagiku. Saya pikir Antonio, musim depan atau kapan pun, ingin menjadi pelatih Roma. Itu bisa menjadi petualangan yang menyenangkan untuknya,” pungkasnya.

Comments
Loading...