Douglas Costa Diusir Wasit karena Meludah dan Menyikut

87

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Cristiano Ronaldo akhirnya buka rekening gol di Serie A, tapi nama Douglas Costa mencuri perhatian. Gelandang sayap asal Brasil ini diusir wasit setelah VAR menangkap momen saat dia meludah dan menyikut Federico Di Francesco. Kejadian ini sendiri terjadi sesaat sebelum gol Khouma Babacar.

Hal memalukan ini terjadi di tambahan waktu jelang waktu normal berakhir. Keduanya beradu argumen sesaat sebelum gol Babacar terjadi. Masih belum jelas alasan adu argumen antara keduanya, lalu Costa melakukan tandukan kepala. Sebelumnya, mantan pemain Shakhtar Donetsk itu juga melayangkan sikutan kepada Di Francesco.

Awalnya, tandukan Costa hanya dihadiahi kartu kuning oleh wasit. Namun, beberapa saat kemudian, wasit merevisi keputusannya setelah VAR memberi info bahwa eks pemain Bayern Munich itu meludahi Di Francesco. Saat itu, dia meludah tepat di depan muka pemain berusia 24 tahun tersebut. Menjijikkannya lagi, air ludah tersebut masuk ke mulut Di Franceso.

Costa
Foto: eurosport.com

Sontak, hal ini memicu kemarahan warganet. Tak sedikit dari mereka menyesalkan tindakan meludah yang dilakukan Costa.

Belum dapat dipastikan berapa kira-kira hukuman untuk pemain berusia 28 tahun ini, namun kemungkinan hukuman 4-5 laga adalah hal paling rasional. Sementara itu, Federico Di Francesco sendiri adalah anak kandung dari pelatih AS Roma, Eusebio Di Francesco. Dia sendiri baru direkrut dari Bologna di awal musim dengan biaya transfer 9 juta euro.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.