Cristiano Ronaldo adalah Pencetus Revolusi Liga Italia

226

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5Star.com, Indonesia  – Kehadiran megabintang Cristiano Ronaldo ke Juventus, dinilai oleh Gennaro Gattuso sebagai awal dari revolusi di Liga Italia. Dengan keberadaan pemain bintang sekelas Ronaldo, Liga Italia mendapat sorotan lebih besar dibandingkan musim-musim lalu.

Cristiano Ronaldo diboyong Juventus dari Real Madrid pada bursa transfer musim panas ini. Kedatangan Ronaldo langsung membuat gempar Liga Italia yang telah lama lesu setelah skandal calciopoli pada 2006.

Bagi Gennaro Gattuso, pelatih AC Milan, transfer Ronaldo ke Juventus memiliki pengaruh yang besar bagi Liga Italia. Tim-tim pesaing Juventus akan terus bersolek agar tak tertinggal lebih jauh setelah kehadiran Ronaldo.

Kedatangan Cristiano Ronaldo dongkrak popularitas Juventus di YouTube. (football5star.com / marca.com)
Marca

“Saya mengharapkan pertandingan yang sulit karena para pemain belakang akan bekerja keras dengan keberadaan Ronaldo,” tutur Gattuso dilansir Football5Star.com dari Football Italia.

“Ini adalah tes yang berat dan saya ingin melihat tim rival tak takut menghadapi Juventus,” kata pria beralias Rino itu.

Lebih jauh, Gattuso juga menilai kehadiran Ronaldo bisa membuat Liga Italia semakin bergairah. Rekam jejak Ronaldo yang bergelimang prestasi bersama Manchester United dan Real Madrid dinilai akan membuat Liga Italia kembali menarik perhatian para pemain bintang.

“Setelah segala masalah yang kami hadapi, saya rasa pembelian Ronaldo adalah hal spektakuler. Maka bukan sebuah kebetulan jika kini orang-orang berbicara Luka Modric akan ke Italia,” kata eks pelatih FC Sion itu.

“Bagi sepak bola Italia, pembelian penting itu akan meningkatkan persaingan di Serie A,” tuturnya.

AC Milan juga kecipratan berkah dari transfer Ronaldo ke Juventus. Gonzalo Higuain yang tergusur karena kehadiran Ronaldo ditampung oleh AC Milan. Sebagai gantinya, Leonardo Bonucci dipulangkan ke Juventus dalam paket barter.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.