Daftar Pemenang Gran Galà del Calcio AIC 2018

Football5star.com, Indonesia – Saat semua mata mengarah ke Ballon d’Or, di Italia juga sedang ada gelaran penting. Yakni Gran Galà del Calcio AIC 2018, sebuah ajang penganugerahan yang diberikan untuk para pemain di Serie A Italia. Para pemenang di ajang ini dipilih oleh Asosiasi Pesepak bola Italia.

Ada banyak kategori penghargaan yang diberikan dalam ajang Gran Galà del Calcio AIC 2018. Yakni Pemain terbaik Serie A, Pelatih terbaik, Wasit terbaik, Tim terbaik, Kiper, terbaik, Gol terbaik, dan Lifetime Achievement yang merupakan penghargaan khusus.

Dalam gelaran Gran Galà del Calcio AIC 2018 kali ini, ada juga seremoni khusus untuk Davide Astori, kapten Fiorentina sekaligus bek Timnas Italia. Astori ditemukan dalam kondisi tak bernyawa sesaat menjelang pertandingan Fiorentina melawan Udinese pada 4 Maret 2018.

Di Gran Galà del Calcio AIC 2018, diputuskan pula Serie A Team of the Year 2018. Di edisi kali ini, Juventus selaku tim terbaik 2018 mendominasi di susunan pemain. Empat pemain dari Juventus, dua tim dari Lazio, dua mantan pemain AS Roma, dua pemain Inter Milan dan satu pemain dari Napoli.

Daftar Pemenang Gran Galà del Calcio AIC 2018

  1. Pemain Terbaik Wanita: Alia Guagni (Fiorentina)
  2. Kiper Terbaik: Alisson Becker (AS Roma -> Liverpool)
  3. Wasit Terbaik: Gianluca Rocchi
  4. Pelatih Terbaik: Mauro Icardi (Inter Milan)
  5. Tim Terbaik: Juventus
  6. Lifetime Achievemnt: Francesco Totti dan Andrea Pirlo
  7. Gol Terbaik: Mauro Icardi vs Sampdoria
  8. Pemain Terbaik: Mauro Icardi

Serie A Team of the Year 2018

Alisson Becker (Roma); Joao Cancelo (Inter), Kalidou‏ Koulibaly (Napoli), Giorgio Chiellini (Juventus), Alex Sandro (Juventus); Miralem Pjanic (Juventus), Sergej Milinkovic-Savic (Lazio), Radja Nainggolan (Roma); Paulo Dybala (Juventus); Mauro Icardi (Inter), Ciro Immobile (Lazio)

Comments
Loading...