Del Piero Berharap Buffon Dapat Perpisahan seperti Dirinya

Football Live Star

Football5Star.com, Indonesia – Legenda Juventus, Alessandro Del Piero, turut mengomentari mantan rekan setimnya, Gianluigi Buffon, yang akan pensiun. Del Piero meminta Juventus membuat pesta perpisahan kepada dirinya sama seperti yang didapatkan dirinya dulu.

Alessandro Del Piero mendapatkan perpisahan dari seisi stadion pada laga terakhir dirinya berseragam Juventus. Dia hengkang ke klub Australia, Sydney FC, selepas membela Si Nyonya Tua.

Del Piero duduk sebagai pemain cadangan pada laga terakhir dirinya di Serie A kontra Atalanta pada 2012. Akan tetapi, para suporter meminta Del Piero dimankan dan akhirnya dikabulkan oleh pelatih.

Gianluigi Buffon akan mengumumkan pensiun pada Kamis (17/5/2018). Juventus dijadwalkan akan mengadakan konferensi pers yang digunakan Buffon untuk berpamitan.

Del Piero meminta suporter melakukan hal yang sama dengan memberikan Buffon perpisahan yang tak bisa dia lupakan. Menurut Del Piero, Buffon adalah sosok yang berjasa besar bagi Italia dan khususnya Juventus.

“Akan sangat indah jika Gigi (Buffon) mendapat penghormatan dari seisi stadion seperti yang saya dapatkan ketika masuk ke lapangan,” ucap Del Piero dilansir Football5Star.com dari Football Italia.

“Ini bukan hanya gestur pencitraan. Ini adalah aksi berterima kasih kepada seseorang yang sangat mencintai saya dan juga saya cintai,” kata Del Piero lagi.

Bagi Del Piero, masa-masa bermain di Juventus pada 1993-2012 adalah masa-masa paling indah dalam kariernya. Dia sukses mengantarkan enam gelar Serie A, satu Coppa Italia, satu Liga Champions, dan masih banyak lagi.

Comments
Loading...