Del Piero: Dybala Bisa Lampaui Rekor Saya

0 106

Football5Star.com, Indonesia – Legenda Juventus, Alessandro Del Piero, kembali melempar pujian pada Paulo Dybala. Ia pun yakin striker Si Nyonya Tua tersebut bisa melampaui rekor yang telah ia buat.

Dybala kembali menjadi pusat perhatian ketika berhasil mencetak gol indah melalui tendangan bebas saat Juve mengalahkan Udinese beberapa pekan lalu. Gol tersebut membuatnya kini telah mencetak sembilan gol dari situasi bola mati musim ini.

Dengan catatannya tersebut dan ditambah usia Dybala yang masih muda, Del Piero yakin pemain 23 tahun tersebut bisa melampaui rekornya kelak.

“Siapa yang lebih baik melakukan tendangan bebas? Saya sudah memiliki masanya dan kali ini Dybala mempunyai banyak waktu untuk melampaui rekor saya. Saya harus bilang dia telah melakukan yang terbaik selama ini,” ujar Del Piero seperti dilansir situs UEFA, Selasa (20/3/2018).

Alessandro del Piero vs Madrid 2008 (youtube)
youtube.com

Sekadar informasi, Del Piero menjadi pemain ketiga yang paling banyak mencetak gol lewat tendangan bebas di Serie A dengan 22 gol. Ia masih kalah enam gol dari dua raja free kick lainnya, Sinisa Mihajlovic dan Andrea Pirlo.

Lebih lanjut pemain yang mengakhiri kariernya bersama Sidney FC pada 2015 lalu ini ikut berkomentar soal peluang Buffon untuk mengangkat trofi Liga Champions pertamanya.

“Seluruh dunia sudah menunggu Buffon memenangi Liga Champions, tapi saya bisa katakan itu tidak penting karena dia selalu menjadi nomor satu,” tutupnya.