Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Demi AS Roma, Francesco Totti Tolak Tawaran New York Cosmos

164

Football5star, Indonesia – Striker legendaris AS Roma, Francesco Totti, dikabarkan menolak tawaran dari New York Cosmos agar bisa bertahan di Stadion Olimpico.

Francesco Totti mengakhiri kebersamaannya bersama AS Roma pada akhir musim 2016-17. Kontrak sang pemain akan berakhir pada Juni 2017 dan AS Roma tidak berniat menambah masa kerja sang kapten.

Pada pesta perpisahannya yang berlangsung emosional, Totti menyatakan sulit untuk meninggalkan AS Roma. Namun, ia juga tidak menyatakan akan pensiun sebagai pemain sepak bola.

Gelagat Francesco Totti membuat banyak klub dari luar Eropa yang berkeinginan untuk menampungnya. Satu di antara klub tersebut berasal dari Amerika Serikat, yaitu New York Cosmos.

Klub yang pernah diperkuat Pele tersebut tampil sebagai klub terdepan yang ngotot mendatangkan Totti. Namun, keinginan New York Cosmos gagal terealisasi karena mendapat penolakan dari Totti.

Kehadiran Eusebio Di Francesco sebagai pelatih anyar AS Roma dituding menjadi alasan Totti menolak tawaran dari New York Cosmos. Di Francesco kabarnya telah berbicara dengan Totti dan membujuknya untuk bertahan di klub tersebut.

Permintaan Di Francesco kabarnya disambut positif Totti. Sosok legendaris Giallorossi tersebut membuka peluang bertahan di AS Roma untuk menjadi penghubung antara skuat dan manajemen.

Di Francesco dan Totti merupakan memiliki hubungan yang dekat. Keduanya merupakan bagian dari skuat AS Roma yang meraih Scudetto pada 2000-01.