Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Desailly Sebut Dua Kelemahan Mendasar Milan

144

Football5Star.com, Indonesia – AC Milan baru saja melakukan pergantian pelatih. Vincenzo Montella digantikan oleh salah satu mantan bintang, Gennaro Gattuso. Banyak orang menilai Gattuso sosok yang tepat karena bisa membangkitkan nyali Leonardo Bonucci dkk. Namun, menurut Marcel Desailly, masalah mendasar Milan bukanlah itu.

Menurut mantan penggawa I Rossoneri pada 1990-an tersebut, ada dua hal mendasar yang jadi kelemahan utama Bonucci cs. “Di Milan, masalah yang ada bukanlah soal nyali, formasi ataupun filosofi permainan. Saya meyakini, masalah mendasar saat ini adalah soal kurangnya pengalaman dan keyakinan pada kemampuan sendiri,” terang dia kepada La Gazzetta dello Sport, Selasa (5/12/2017). “Gattuso harus mengatasi hal ini.”

Gennaro Gattuso bukan tukang sulap di Milan.
tuttomercatoweb.com

Lebih jauh, mantan pemain timnas Prancis itu meminta fans tak terlalu membebani sang allenatore anyar dengan harapan berlebihan. “Ini adalah tahun transisi bagi I Rossoneri. Mereka coba mempertahankan Montella, kini datang Gattuso. Namun, perlu diingat, Gattuso tidak punya tongkat ajaib,” tambah dia.

Untuk ke depannya, Desailly menilai manajemen I Rossoneri perlu melakukan evaluasi dan membangun tim untuk jangka panjang. Menurut dia, tak ada salahnya menengok kembali pada kesuksesan Silvio Berlusconi pada akhir 1980-an.

“Dia membangun tim dengan pemain-pemain Italia, lalu diintegrasikan dengan beberapa pemain asing berkualitas. Dengan itu, dia kemudian membuat sejarah bagi Milan,” terang mantan pemain yang juga pernah membela Chelsea tersebut.

Terlepas dari hal itu, Desailly meyakini kebangkitan I Rossoneri hanya soal waktu. Jika waktunya tiba, Milan akan kembali ke habitatnya sebagai klub besar Italia dan Eropa.