Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Di Francesco Kenangi Masa Lalunya Saat Bela Roma

300

Football5star.com, Indonesia – Pelatih AS Roma, Eusebio di Francesco (EDF), mengenangi masa-masanya saat masih bermain membela Roma. Di Francesco merupakan salah satu pemain yang ikut mengantar Il Lupi menjadi juara Liga Italia pada musim 2000/01.

“Pertandingan yang paling saya ingat adalah Derby Roma 3-3 pada tahun 1998-99. Kami datang dari empat kekalahan beruntun melawan mereka dan tertinggal dua gol. Gol saya memicu come back hebat yang dilengkapi oleh Francesco Totti. Ini merupakan memori yang tak terhapuskan,” kenang EDF dikutip dari Football Italia, Sabtu (12/8/2017).

“Scudetto yang saya menangkan di sini tak terlupakan, bahkan jika saya tidak banyak menjadi protagonis musim itu karena cedera yang panjang. Roma belum memenangi banyak gelar, jadi turut andil dalam hal itu sangat luar biasa,” lanjutnya.

Di Francesco kembali ke Roma dan dipercaya menjadi pelatih menggantikan Luciano Spalletti yang pindah ke Inter Milan. Ia mengaku bangga bisa menakhodai klub yang pernah ia bela itu.

“Saya bangga menjadi Pelatih Roma, karena saya sangat bersukacita dan puas di sini, jadi saya berharap bisa menikmati sensasi ini lagi dalam peran baru ini,” ujar di Francesco.

Roma akan menghadapi Liga Champions musim ini. Hal itu merupakan pengalaman terbaru bagi di Francesco. Pasalnya, selama menjadi pelatih, ia belum pernah menyicipi turnamen paling bergengsi di benua biru itu.