Di Francesco Tuntut Patrik Schick Lebih Dewasa

300

Football5Star.com, Indonesia – Eusebio Di Francesco, pelatih AS Roma, mengingatkan Patrik Schick untuk bersikap lebih dewasa. Di mata sang pelatih, ketidakdewasaan merupakan faktor yang menghambat kiprahnya di Olimpico sepanjang musim ini. Hal itu diungkapkan Di Francesco jelang big match melawan Inter Milan.

Patrik Schick belum mencetak satu pun gol di Serie A musim ini.
zimbio.com

“Dia perlu lebih dewasa. Dia datang dalam situasi yang sulit. Dia harus membebaskan pikirannya. Jika bisa melakukan itu, performanya tak akan tergantung performa tim. Dia harus menemukan kembali kondisi dan permainannya,” ungkap Di Francesco kepada Sportmediaset, Sabtu (20/1/2018).

Situasi sulit yang dimaksud pelatih berumur 48 tahun tersebut adalah proses transfernya dari Sampdoria yang berliku. Schick seharusnya berlabuh di Juventus, klub yang disukainya. Namun, karena tak lolos tes kesehatan, dia harus mengubur impiannya. Dalam situasi itu, Roma lantas datang dan berhasil mendapatkannya.

Adapun kritik yang dilontarkan Di Francesco tak terlepas dari performa mengecewakan Schick. Di Serie A, dia belum mampu mencetak satu pun gol. Assist juga tak berhasil dibuat pemain berumur 21 tahun itu. Padahal, bersama Sampdoria pada musim lalu, dia berhasil membuat 11 gol dan 3 assist sepanjang musim di Serie A.

Di Francesco berharap pemain asal Rep. Cheska tersebut segera bangkit dari keterpurukannya. Secara khusus, jelang big match melawan Inter, dia puas atas performa Schick dalam sesi latihan yang dipimpinnya. “Kita tunggu saja kiprahnya di lapangan nanti,” harap dia.