Di Natale Kembali ke Sepak Bola Bersama Spezia

97

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Selepas memutuskan pensiun di 2016 lalu, Antonio Di Natale kembali berkiprah di dunia sepak bola. Mantan penyerang legendaris Udinese ini direkrut oleh klub Serie B, Spezia. Bersama Spezia, dia akan menjadi konsultan dengan tugas ‘technical collaborator’ bersama tim utama.

Di Spezia sendiri, penyerang yang akrab dipanggil Toto ini akan berkolaborasi dengan Pasquale Marino, pelatih yang menanganinya di musim terakhir bersama Udinese. Bersama klub yang bermarkas di Stadion Friulli tersebut, ia menjadi pemain ikonik yang tak tergantikan. Total, ia mencetak 191 gol di Serie A bersama Udinese.

Di Natale
Foto: Socialfc.it

Karier Di Natale sendiri lekat dengan dua hal: loyalitas dan papan tengah. Sejak memulai karier bersama Empoli, mantan penyerang timnas Italia ini lalu hijrah ke Udinese sejak 2004. Selama 12 tahun di kota Udine, penyerang kelahiran Naples ini sudah koleksi 385 penampilan di Serie A.

Walau menghabiskan karier bersama tim-tim papan tengah, Di Natale termasuk salah satu nama penyerang yang tertajam di Serie A. Ia ada di peringkat 6 jajaran top skor sepanjang masa Serie A dengan koleksi 209 gol di kasta tertinggi Liga Italia tersebut. Hal ini pula yang membuat pria berusia 40 tahun ini begitu disegani dan kerap mendapat panggilan membela timnas.

Walau tak memiliki koleksi trofi juara, Di Natale memiliki medali runner-up Piala Eropa 2012 bersama Italia. Selain itu, ia juga pernah dua musim beruntun menjadi cappocanonieri Serie A di musim 2009/2010 dan 2010/2011.

Spezia, klub yang kini mempekerjakan Di Natale sebagai staf, bertengger di peringkat 6 Serie B. Dari dua laga awal, Spezia koleksi 3 poin hasil dari sekali menang dan sekali kalah.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.