Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Diego Perotti Anggap Di Francesco Sosok Penting Untuk AS Roma

259

Football5star.com, Indonesia – Jelang laga besar melawan Napoli yang akan dilangsungkan Minggu (15/0/2017), gelandang AS Roma, Diego Perotti, opitimistis timnya bisa mengalahkan sang pemuncak klasemen. Tim ibu kota masih tertahan di peringkat kelima.

Kendati demikian, Perotti yakin rekan-rekannya bisa mengimbangi permainan tim yang hingga kini belum terkalahkan. Ia juga memuji kualitas sang pelatih, Eusebio Di Francesco, yang menurutnya sosok penting untuk Roma musim ini.

Di Francesco masuk di awal musim menggantikan Luciano Spalletti yang menerima pinangan Inter Milan. Kendati harus menyesuaikan kembali dengan sistem permainan di bawah araha pelatih baru, Perotti merasa lebih berkembang musim ini.

“Sistem yang ia terapkan saat ini sangat cocok dengan gaya bermainku. Dia suka menempatkan pemain sayap yang bisa menusuk ke dalam. Aku yakin bisa berkontribusi banyak musim ini. Sejak kami mulai latihan di musim panas, sudah banyak peningkatan yang terlihat,” ungkap pemain asal Argentina tersebut.

“Awalnya, banyak yang merasa ragu dengan kapasitas kami. Kami selalu ditempatkan di belakang sebagai kandidat peraih scudetto. Tapi kami bisa membuktikan bisa berada di papan atas. Mengalahkan AC Milan di San Siro adalah bukti kekuatan kami musim ini. Kami juga hanya terpaut empat poin dari zona Liga Champions. Ini adalah musim yang baik,” Perotti melanjutkan.

Perotti bergabung dari Genoa awal musim lalu. Hingga kini, pemain berusia 29 tahun tersebut sudah tampil sebanyak 67 pertandingan dan mencetak 13 gol di semua ajang. Ia juga membantu Roma menduduki peringkat kedua di musim perdananya dan berhak tampil di Liga Champions musim ini.