Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Dokter Napoli Enggan Disalahkan Terkait Cedera Milik

166

Football5star.com, Indonesia – Kepala tim dokter Napoli, Alfonso De Nicola, enggan disalahkan terkait cedera yang dialami Arkadiusz Milik. Menurutnya, kembalinya pemain Polandia tersebut bukanlah ketidakbecusan dirinya dalam menangani cedera seorang pemain. Sebelumnya, banyak kritik yang dialamatkan kepadanya usai Milik kembali ke ruang perawatan.

De Nicola dengan tegas menyangkal. Ia bersikeras, cedera baru ini karena murni kecelakaan. Padahal, pemain berusia 23 tahun tersebut baru memainkan enam laga musim ini. Bahkan Milik berhasil menyumbang dua gol di Serie A dan satu di Liga Champions.

“Ada sedikit masalah di lutut kanannya. Orang-orang yang mengkritik justru mengabaikan kondisi kesehatan Milik. Mereka tidak mengerti apa yang sebenarnya terjadi. Cedera kali ini berbeda dari yang ia alami sebelumnya,” ungkap De Nicola.

Menurutnya, cedera seperti ini merupakan hal wajar dalam sepak bola. De Nicola kemudian mencontohkan hal serupa yang menimpa pemain dari klub dari di Italia

“Anda bisa melihat sendiri apa yang terjadi kepada Christian Maggio, Mattia Perin, dan Luca Paganini. Mereka mengalami situasi sama dengan Milik. Kami sudah berpengalaman menangani kasus seperti ini dan bukan sebuah kebetulan jika seorang pemain bisa kembali cedera begitu cepat,” lanjutnya.

Demi menghindari cedera lanjutan di masa mendatang, De Nicola terus memantau perkembangan Milik sejak hari pertama. Diperkirakan, mantan pemain Ajax tersebut harus beristirahat selama tiga bulan untuk benar-benar pulih seperti semula.

“Dia berada dalam perawatan kami sekarang. Kami akan terus memantau dan mengevaluasi kondisinya. Jika berjalan lancar, seharusnya Arek sudah bisa kembali akhir tahun ini. Sebelum itu, kami harus terus melatih kakinya dengan memberinya latihan di gym dan renang,” pungkas De Nicola.

Napoli kini tengah bersaing ketat dengan Juventus di papan atas klasemen. Keduanya sama-sama mengoleksi 18 poin berkat enam kemenangan di pertandingan pertama. Tim asuhan Maurizio Sarri unggul selisih gol dari Bianconeri dan berhak atas status capolista hingga memasuki pekan ketujuh.