Douglas Costa Nilai Penting Kemenangan Atas Genoa

71

Football5Star.com, Indonesia – Winger Douglas Costa memandang kemenangan tipis 1-0 atas Genoa, Selasa (23/1/2018) dinihari WIB, sangat penting bagi Juventus. Pencetak gol semata wayang I Bianconeri itu menilai kemenangan tersebut merupakan modal berharga dalam perburuan Scudetto, terutama dalam meladeni Napoli.

Bagi Costa, keberhasilan memetik tiga poin atas Genoa menunjukkan kekuatan mental I Bianconeri. Meskipun hanya menang tipis, dia menunjuk keberhasilan membuat clean sheet sebagai hal krusial dalam perburuan Scudetto.

Juventus bisa clean sheet saat hadapi Genoa.
tuttomercatoweb.com

“Aku senang bisa mencetak gol dan menolong tim meraih tiga poin. Pada babak kedua, fisik kami menurun drastis,” ungkap dia kepada Premium Sport usai pertandingan. “Itu laga yang sulit, tapi kami berhasil tak kebobolan dengan semangat pengorbanan dari semua pemain. Itu hal yang sangat penting.”

Perkataan Costa sangat bisa dimengerti. Pasalnya, koordinasi apik di pertahanan dan tak kebobolan adalah hal yang sangat ditekankan allenatore Massimiliano Allegri. Hasilnya, kini Juventus hanya sekali kebobolan dalam delapan laga terakhir di Serie A.

Terkait persaingan dengan Napoli, pemain berumur 27 tahun itu menegaskan, “Untuk memberikan tekanan kepada Napoli, kami hanya perlu fokus pada diri sendiri. Kami hanya harus terus berlari ke depan tanpa memperhatikan posisi para pesaing.”

Tambahan tiga poin membuat Juventus terus menempel ketat Napoli, sang capolista. Kedua klub tetap hanya berjarak satu poin. I Partenopei mengumpulkan 54 angka, sedangkan I Bianconeri mengoleksi 53 poin. Ada pun tim yang berada di belakang mereka adalah Lazio dan Inter Milan yang sama-sama mendulang 43 poin.