Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Douglas Costa Semakin Beradaptasi Dengan Gaya Juventus

392

Football5star.com, Indonesia – Winger Juventus, Douglas Costa, mengaku semakin memahami gaya bermain khas sepak bola Italia. Di bawah asuhan Massimilliano Allgeri, dirinya optimistis bisa berkontribusi banyak untuk timnya musim ini.

Pemain asal Brasil tersebut sempat kesulitan usai bergabung awal musim ini. Dirinya baru tampil empat kali dari total tujuh laga yang sudah dilakoni Bianconeri di Serie A musim ini. Hal ini berbanding jauh di musim pertamanya bersama Bayern ketika langsung melahap delapan pertandingan pertama FC Hollywood.

Memasuki pekan kedelapan, Costa menyatakan sudah mulai mengerti beberapa hal penting teknis permainan. Sebagai pemain yang pernah merasakan berkompetisi di tiga negara berbeda (sebelum Juve), Costa menjelaskan ada beberapa perbedaan dari masing-masing negara yang pernah ia datangi. Termasuk dalam hal  bahasa.

“Sedikit demi sedikit, aku mulai memahami permainan di sini. Dari segi taktik, di sini sangat berbeda dengan Brasil, Ukraina, atau bahkan Jerman. Demikian pula dengan bahasa Italia. Aku sudah mulau memahami beberapa kata. Tidak jauh berbeda dengan bahasa Portugis dan Spanyol yang sering aku gunakan di ruang ganti,” ungkap Costa.

Hingga kini, Costa baru mengantongi enam pertandingan. Allegri tampaknya memfokuskan mantan pemain Shakhtar Donetsk tersebut untuk Liga Champions. Pada pertandingan pertama pekan lalu, Costa diberikan kesempatan bermain penuh ketika dikalahkan Barcelona di Camp Nou. Costa berpeluang diturunkan saat Si Nyonya Tua menjamu Olympiakos di Juventus Stadium pada Kamis (28/9/2017) waktu setempat.