Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Draxler, Alasan Juventus Boyong Hernanes

118

Direktur Juventus, Giuseppe Marotta, mengakui bahwa Hernanes didatangkan karena mereka gagal memboyong Julian Draxler dari Schalke.

Pada hari penutupan bursa transfer musim panas kemarin, Hernanes diboyong oleh Juventus dari Inter Milan dengan harga sekitar 11 juta Euro.

Hernanes memang sedang mengalami masa sulit di Turin. Sejauh ini, Ia baru bermain di lima pertandingan di seluruh kompetisi bersama Juventus. Praktis, banyak yang mengatakan bahwa pembelian pemain asal Brasil tersebut tidak efektif.

Marotta menyatakan bahwa dirinya sadar Hernanes bukanlah pemain yang fenomenal. Apalagi, Hernanes memang bukan incaran utama Juventus.

“(Massimiliano) Allegri tidak pernah secara langsung meminta seorang playmaker. Saya mengatakan bahwa formasi dan bagaimana cara Ia akan bermain adalah konsekuensi dari pemain-pemain yang telah pergi,” ujar Marotta seperti yang dikutip oleh TuttoJuve.com.

“Hernanes datang sangat telat dan Ia bukanlah pilihan utama. Kami tidak pernah berpikir bahwa kami membeli seorang pemain fenomenal, tetapi setidaknya kami mengurangi kekuatan Inter,” tambah dirinya.

Lebih lanjut, Marotta menjelaskan bahwa Juventus baru mendekati Hernanes ketika mereka mengetahui Draxler tidak memiliki niat untuk bergabung bersama Bianconeri.

“Kami melupakan opsi membeli Draxler di bulan Juli setelah berbicara dengannya dan Ia tidak menunjukkan ketertarikan untuk pindah ke Serie A. Ia lebih memilih untuk bertahan di Jerman,” tuntasnya.

Apa yang dikatakan Marotta sepertinya bukanlah sebuah alasan belaka. Pasalnya, meski didekati berbagai klub besar, Draxler akhirnya memutuskan untuk hijrah ke sesama klub Bundesliga, Wolfsburg.