Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Dybala Hat-Trick, Juventus Bungkam Sassuolo

129

Football5tar.com, Indonesia – Paulo Dybala mencetak hat-trick untuk membantu Juventus menang 3-1 atas Sassuolo dalam laga lanjutan Serie A di Stadion Mapei pada Minggu (17/9/2017).

Kekalahan telak 0-3 dari Barcelona dalam laga penyisihan grup Liga Champions pada pertengahan pekan lalu nampaknya tidak membuat mental para pemain Juventus turun. Buktinya, mereka berhasil tampil dominan atas Sassuolo.

Baru empat menit pertandingan berjalan, Juventus sudah menciptakan peluang. Miralem Pjanic melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti, tetapi masih mampu ditepis oleh kiper Andrea Consigli.

Pada menit ke-10, giliran Gonzalo Higuain yang mendapatkan peluang. Namun, Consigli kembali berhasil menjadi penyelamat bagi Sassuolo.

Barisan pertahanan tuan rumah akhirnya runtuh pada menit ke-16. Berawal dari sebuah serangan balik, Dyabala sukses membuka keunggulan timnya lewat tendangan dari luar kotak penalti. Skor 1-0 untuk Juventus.

Unggul satu gol tidak membuat skuat asuhan pelatih Massimiliano Allegri mengendurkan tekanan. Tetapi, tidak ada gol tambahan tercipta hingga turun minum.

Pada menit ke-49, Bianconeri berhasil menggandakan keunggulan. Dybala mencetak gol keduanya setelah memaksimalkan umpan Juan Cuadrado.

Sassuolo sempat memperkecil ketertinggalan pada menit ke-51 berkat Matteo Politano, namun tendangan bebas Dybala pada menit ke-63 memastikan La Vecchia Signora pulang dengan tiga poin.

Hasil ini memantapkan posisi Juventus di puncak klasemen Serie A dengan total raihan 12 poin. Mereka unggul selisih gol atas Inter Milan yang berada di peringkat kedua.

SUSUNAN PEMAIN

Sassuolo (3-5-2): Consigli; Letschert, Cannavaro, Acerbi; Lirola, Mazzitelli (Duncan 58′), Magnanelli (Matri 78′), Sensi, Adjapong; Politano (Ragusa 64′), Falcinelli.

Juventus (4-2-3-1): Buffon; Lichsteiner (Barzagli 72′), Rugani, Chiellini, Alex Sandro; Pjanic, Matuidi; Cuadrado, Dybala (Bernardeschi 85′), Mandzukic; Higuain (Costa 78′).