Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Dybala Inginkan Ballon d’Or Agar Jadi Inspirasi

122

Football5Star.com, Indonesia – Paulo Dybala, bintang Juventus asal Argentina, mengaku sangat mendambakan Ballon d’Or. Menurut dia, itu bukan hanya penting bagi dirinya secara pribadi, melainkan juga bagi anak-anak yang membutuhkan inspirasi. Memenangi Ballon d’Or, kata dia, bisa menginspirasi anak-anak yang memiliki kisah hidup serupa dirinya.

Hal itu diungkapkan Dybala dalam wawancara dengan Vanity Fair yang dimuat di edisi 6 Desember 2017. “Ketika masih kanak-kanak dan berkumpul bersama di depan api unggun saat musim panas, aku selalu berdoa agar mendapatkan Ballon d’Or,” ungkap dia.

Paulo Dybala nyaris tinggalkan sepak bola.
vanityfair.it

lebih jauh, dia berujar, “Memenangkan itu akan jadi pesan penting bagi banyak anak-anak dan mereka yang lahir di desa kecil nan jauh dari pusat kota. Itu akan membuat mereka bisa berharap untuk bisa membuat kisah seperti yang kumiliki.”

Dybala mengisahkan, kehidupan masa kecilnya tidaklah menyenangkan. Secara khusus, dia mengaku sangat terpukul oleh kematian sang ayah karena kanker saat dirinya baru berumur 15 tahun. Saking terpukul, dia sempat berpikir untuk berhenti menekuni sepak bola.

“Kematiannya sungguh menyakitkan bagiku. Bulan-bulan jelang kematiannya, dia tak lagi bisa datang dan melihatku di klub tempatku bermain. Tim pun akhirnya mengizinkan aku pulang untuk menemani dia,” tutur Dybala. “Tapi, enam bulan tidaklah cukup bagiku dan hampir saja aku meninggalkan sepak bola. Aku tak henti memikirkan dia dan mendedikasikan semua golku kepada dia.”

Tekad Kuat Dybala

Perjalanannya menjadi pemain yang kini dikenal di dunia internasional juga tidaklah mudah. Resepnya, menurut dia, adalah selalu bekerja keras dan bercermin pada pengalaman orang-orang lain.

“Tuhan memberikan kita bakat luar biasa. Namun, bakat itu harus terus diasah dan dikembangkan. Aku telah melihat banyak pemain fenomenal di tim muda yang membuat orang berkata, ‘Andai saja punya pola pikir yang benar, mereka bisa seperti (Diego) Maradona atau (Lionel) Messi.’ Aku selalu bekerja keras untuk menghindari hal sama dikatakan untukku,” papar La Joya lagi.

Terkait kehidupan pesepak bola dunia yang terlihat menyenangkan, Dybala menilai kerap kali itu hanyalah kamuflase. “Ketika menguasai bola di kaki, kami para pesepak bola selalu sangat senang. Apa yang terjadi di luar lapangan, jauh dari sorotan kamera, sering kali tidaklah seindah itu. Apa yang terjadi pada para pesepak bola yang berada di levelku? Kebanyakan mereka adalah orang-orang kesepian,” beber mantan pemain Palermo itu.