Eke Pemain Roma Tolak Lotito Jadi Calon Presiden FIGC

225

Football5star.com, Indonesia – Damiano Tomassi, eks pemain AS Roma, angkat bicara terkait majunya Claudio Lotito untuk menjadi Calon Presiden PSSI-nya Italia, FIGC. Menurutnya, eks pelatih Lazio tersebut bukan sosok yang tepat untuk menjadi orang nomor satu di kancah sepak bola Negeri Pizza.

Sebelumnya, Lotito mengklaim telah mengantongi 12 suara dari 12 klub yang ada di Serie A. Dengan modal tersebut dia yakin bisa memenangi perburuan kursi kepemimpinan FIGC.

Damiano Tomassi
zimbio.com

“Bukan tidak mungkin melihat Lotito sebagai kandidat. Karena dia mengklaim memiliki cukup tanda tangan untuk mendukungnya. Tapi saya rasa ini bukan tanggapan yang kami butuhkan untuk Italia-Swedia (gagalnya Gli Azzuri lolos ke Piala Dunia 2018),” kata Tommasi kepada Sky Sport Italia, Sabtu (14/1/2018).

Lebih lanjut, pria yang juga maju sebagai calon presiden FIGC tersebut menilai Italia butuh seseorang yang kompeten untuk mengurusi sepak bola di negara tersebut. “Perlu untuk memilih seorang Presiden yang memiliki konsensus. Itu yang diperlukan untuk benar-benar mengubah keadaan.”

“Kami membutuhkan seorang Presiden yang memiliki sejarah di baliknya dalam olahraga ini. Saya menyadari itu adalah jalan yang sulit, tapi kami masih terbuka untuk menemukan nama yang tepat. Kami perlu mulai membicarakan sepakbola,” tutup pria berusia 43 tahun tersebut.