Eks Striker Timnas Italia Anggap Napoli Tak Punya Mental Juara

447

Football5star.com, Indonesia – Mantan striker timnas Italia, Luca Toni, menganggap Napoli tidak memiliki mentalitas juara setelah tersingkir dari ajang Liga Europa.

Langkah anak asuh Maurizio Sarri terhenti di babak 32-Besar. I Partenopei kalah agresivitas gol tanda dari wakil Bundesliga, RB Leipzig, meski agregat akhir 3-3.

Toni menuding Napoli sengaja tidak fokus menjuarai Liga Europa demi meraih Scudetto. Dia membandingkan I Partenopei dengan juara bertahan Serie A lima musim terakhir, Juventus.

“Hal yang bagus adalah Serie A menjadi satu-satunya liga di Eropa yang persaingan juaranya masih terbuka,” seru Toni kepada RMC Sport.

“Saya tidak suka dengan Napoli memutuskan untuk mengabaikan kompetisi lain untuk liga. Itu bukan cara yang tepat untuk mendapatkan mental juara walaupun mereka tetap klub besar,” imbuhnya.

“Juventus sebenarnya berusaha lolos dalam setiap kompetisi karena ingin menjuarai semuanya. Persaingan juara akan menjadi pertarungan yang bagus hingga akhir musim,” kata Toni.

Saat ini, Napoli masih memuncaki klasemen sementara Serie A musim 2017-18 dengan 66 poin. Namun, Dries Mertens dan rekan-rekan hanya unggul satu angka atas pesaing terdekatnya, Juventus.

Selanjutnya, I Partenopei bakal menghadapi Cagliari dalam laga Serie A pekan ke-26 di Sardegna Arena pada Senin (26/2/2018).

Get real time updates directly on you device, subscribe now.