Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

El Shaarawy Terancam Absen Lawan Napoli dan Chelsea

131

Football5star.com, Indonesia – Stephan El Shaarawy berada dalam kondisi yang tidak bagus untuk pertandingan melawan Napoli dan Chelsea. Pemain depan AS Roma ini didiagnosis mengalami cedera pada paha.

Pemain berusia 24 tahun ini baru saja kembali dari tugas negara membela timnas Italia dalam ajang Kualifikasi Piala Dunia 2018. Dari hasil tes di Roma pada Rabu (11/10/2017), dinyatakan bahwa sosok yang mendapat julukan Little Pharaoh ini mengalami cedera tersebut.

“Ada bukti akumulasi cairan yang tidak normal pada otot adduktor paha kanan. Pemain tersebut akan melanjutkan program pemulihan dan kondisinya akan dievaluasi dari hari ke hari,” demikian pernyataan klub ibu kota Italia tersebut.

Kabar ini tentu saja menjadi pukulan yang telak bagi Roma karena mereka akan menghadapi dua laga penting dalam waktu dekat. Tim berjulukan Giallorossi ini akan bertemu pemimpin klasemen sementara Serie A, Napoli, pada Sabtu (14/10/2017) malam, sebelum bertemu Chelsea pada matchday ketiga penyisihan grup Liga Champions, Rabu (18/10) atau Kamis dini hari WIB.

El Shaarawy, yang dibeli dari AC Milan pada musim panas 2016, langsung memberikan kontribusi bagus sejak mendarat di Olimpico. Dia sudah terlibat dalam total 70 pertandingan dengan sumbangan 22 gol dan 14 assist.

Untuk musim ini, El Shaarawy tampil dalam enam laga Serie A dengan lesakan dua gol dan satu assist. Sedangkan dalam ajang Liga Champions, dia selalu mendapat kepercayaan tampil pada dua laga penyisihan Grup C dengan kontribusi satu assist.

Roma saat ini menempati urutan kelima klasemen sementara Serie A dengan raihan 15 poin dari enam laga yang sudah dilakoni. Mereka tertinggal enam angka dari Napoli yang sudah bermain tujuh kali.

Sedangkan dalam ajang Liga Champions, Roma berada di urutan kedua dengan koleksi empat angka, hasil dari sekali menang (2-1 atas Qarabag FK) dan sekali imbang (0-0 lawan Atletico Madrid). Mereka terpaut dua poin dari Chelsea yang ada di urutan teratas dan unggul tiga poin atas Atletico yang berada di bawahnya.