Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Federico Chiesa Akan Segera Perpanjang Kontrak

150

Football5star.com, Indonesia – Penyerang masa depan Fiorentina, Federico Chiesa, dikabarkan akan segera memperpanjang kontrak. Pemain sayap berusia 19 tahun tersebut bakal tetap di Artemio Franchi hingga musim panas 2022.

Menurut laporan Corriere Fiorentino, pembicaraan kontrak baru ini berlangsung lancar. Dengan demikian, anak kandung dari legenda sepak bola Italia, Enrico Chiesa, ini tinggal membubuhkan tanda tangan.

Surat kabar tersebut menjelaskan bahwa Fiorentina tak ingin kekuatannya digerus oleh klub lain, setelah Napoli berusaha menggaet Chiesa pada bursa transfer musim panas 2017. Ini membuat klub berjulukan La Viola ini langsung memagari Chiese meskipun kontraknya yang sedang berjalan saat ini baru akan habis pada Juni 2021.

Chiesa merupakan produk asli Fiorentina karena dia jebolan U-19. Pemain yang bisa menempati posisi sayap kanan dan striker ini promosi ke skuad utama La Viola pada Juli 2016.

Sejauh ini, Chiesa sudah terlibat di dalam 39 pertandingan resmi bersama Fiorentina dengan kontribusi lima gol dan empat assist. Jumlah tersebut sudah termasuk satu gol dan satu assist dalam lima pertandingan musim 2017-2018.

Selama membela tim junior Fiorentina, pemain yang masuk skuad tim nasional U-21 Italia ini terbilang cukup produktif. Chiesa mampu melesakkan 11 gol dan membuat empat assist dalam 40 pertandingan bersama Fiorentina Primavera.