Filippo Inzaghi Resmi Tangani Bologna

392

Football5Star.com, Indonesia – Bologna resmi menunjuk mantan pelatih AC Milan, Filippo Inzaghi, sebagai pelatih baru untuk musim depan. Bologna mengikat Inzaghi dengan kontrak berdurasi empat tahun.

Bologna resmi mengumumkan Filippo Inzaghi sebagai pelatih baru menggantikan Roberto Donadoni. Inzaghi didatangkan Bologna usai gagal mengantarkan Venezia untuk promosi ke Serie A karena kalah di babak play-off.

“Bologna FC 1909 mengumumkan bahwa Filippo Inzaghi akan memimpin tim secara teknis, dia telah menandatangani kontrak hingga 2022,” bunyi pernyataan di laman resmi Bologna.

inzaghi
afrizap

“Perkenalan pelatih baru dijadwalkan pada jam 11 siang (waktu Italia) di ruang wartawan, Stadion Dall’Ara,” tulis pernyataan tersebut melanjutkan.

Pria beralias Pippo itu memulai karier kepelatihannya di AC Milan. Dia melatih tim Primavera AC Milan sebelum promosi ke tim utama pada musim 2014-2015.

Pada 2016 dia melatih tim Serie C, Venezia, dan sukses mengantarkan promosi ke Serie B pada tahun tersebut. Dua musim melatih Venezia, Pippo sukses membawa timnya menuju babak play-off untuk promosi ke Serie A. Namun, Venezia akhirnya harus menyerah dengan agregat 1-2 dari Palermo.

Semasa aktif bermain, Inzaghi merupakan legenda AC Milan. Bermain di Rossoneri sejak 2001-2012, Inzaghi mencetak 73 gol dari 202 penampilan. Inzaghi juga pernah membela tim-tim besar Italia seperti AC Parma dan Juventus. Inzaghi juga menjadi bagian timnas Italia kala memenangi Piala Dunia 2006.


Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com

Get real time updates directly on you device, subscribe now.