Fiorentina Akan Abadikan Nama Davide Astori

264

Football5Star.com, Indonesia – Fiorentina tak mau melupakan begitu saja sosok Davide Astori. Setelah memensiunkan nomor punggung 13, manajemen klub itu juga punya rencana lain untuk menghormati sang kapten yang meninggal secara mendadak pada 4 Maret lalu itu. I Viola berencana mengabadikan Astori sebagai nama pusat latihan klub itu.

Rencana tersebut diungkapkan Presiden Fiorentina Mario Cognigni. “Ini adalah pekan yang sulit. Saya berterima kasih kepada semua orang yang telah menunjukkan perhatian kepada kami,” urai dia kepada Premium Sport.

Mario Cognigni, Presiden Fiorentina, saat umumkan rencana pengabadian nama Davide Astori.
Twitter @acffiorentina

“Kami akan mendedikasikan pusat olahraga kami untuk Davide karena itu adalah rumahnya. Pusat olahraga itu akan dinamai Centro Sportivo Davide Astori. Ini merupakan inisiatif awal yang akan membuat memori tentang seseorang yang istimewa ini selalau hidup,” tambah Cognigni.

Saat ini, pusat latihan Fiorentina itu bernama Centro Sportivo Campini. Menurut Cognigni, tempat inilah yang begitu sering didatangi Astori. Bukan hanya untuk berlatih, melainkan juga untuk sekadar menghabiskan waktu senggang bersama keluarganya. Itu sebabnya, dia menganggap Centro Sportivo Campini adalah rumah Astori.

Mendiang Davide Astori sebenarnya lebih lama berkiprah bersama Cagliari. Di sana, dia bertahan selama delapan musim. Adapun bersama Fiorentina, dia baru bergabung pada 2015 sebagai pemain pinjaman dari AS Roma. Namun, dia mampu menjadi pemain andalan dan dipercaya sebagai kapten hingga kepergiannya yang mendadak jelang laga melawan Udinese.

Kematian Astori menghentak publik sepak bola dunia. Laga-laga Serie A yang belum bergulir pada pekan itu lantas ditunda. Ungkapan duka cita mengalir dari berbagai pihak. UEFA pun mengadakan hening cipta selama satu menit di semua laga Liga Champions dan Liga Europa pada pekan itu.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.