Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Fiorentina Resmi Dapatkan Putra Diego Simeone

140

Football5Star.com, Indonesia – Klub Serie A Italia, Fiorentina, resmi mendapatkan Putra Diego Simeone, Giovanni Simeone. Lewat situs klub, La Viola menyatakan mengontrak Simeone hingga 2022 mendatang. saat ini, ia baru menyelesaikan tes medis di kota Firenze.

Untuk mendapatkan jasa pemain 22 tahun itu, Fiorentina harus membayar 15 juta euro ditambah bonus tiga juta euro kepada Genoa. Kedatangannya ke Artemio Franchi sekaligus membuat pintu keluar Nikola Kalinic terbuka lebar. Pemain asal Kroasia itu selangkah lagi berkostum AC Milan.

Pada bursa transfer musim panas ini, skuat Stefano Pioli benar-benar kehilangan pemain kunci. Sebelumnya, mereka telah menjual Borja Valero, Matias Vecino ke Inter Milan, dan Federico Bernardeschi yang membelot ke Juventus. Meski begitu, Pioli sudah menemukan pengganti di masing-masing posisi.

Kepergian Borja Valero bisa digantikan Valentin Eysseric, Vecino akan digantikan mantan pemain Torino, Marco Benassi, sedangkan Simeone diplot untuk menjadi suksesor Kalinic. Keuntungan lain Pioli mendatangkan Simeone adalah pergerakannya lebih fleksibel daripada Kalinic yang murni seorang target man.

Selain bisa dimainkan sebagai ujung tombak dan second striker, pemain berusia 22 itu juga nyaman bergerak dari sisi mana pun karena memiliki kemampuan olah bola yang bagus. Tak hanya itu, Simeone dikenal akan determinasinya yang tinggi.

Musim lalu, Simeone berhasil mencetak 13 gol atau 34 persen dari total gol Genoa. Namanya mulai mencuat saat berhasil mencetak dua gol ke gawang Juventus dan memenangkan laga dengan skor 3-1.