Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Fiorentina Sepakat Rekrut Jese Rodriguez dari PSG

181

Football5star.com, Indonesia – Fiorentina sudah mencapai kesepakatan merekrut Jese Rodriguez dari Paris Saint-Germain (PSG). Menurut laporan, La Viola akan meminjam penyerang berusia 24 tahun itu dengan opsi pembelian secara permanen.

La Gazzetta dello Sport mengatakan bahwa Fiorentina dan PSG sudah setuju dengan formula transfer mantan pemain Real Madrid itu. Dua tahun setelah peminjaman, Fiorentina akan membelinya pada akhir musim 2018-2019.

Tak cuma itu. Selama periode peminjaman, PSG juga setuju mendapatkan persentase yang lebih besar untuk membayar gaji pemain asal Spanyol tersebut.

Meskipun demikian, transfer belum sepenuhnya terjadi karena belum ada kesepakatan dari sang pemain. Saat ini Fiorentina masih menunggu keputusan Jese, yang tampaknya tidak terlalu antusias dengan ide peminjaman.

PSG membeli Jese dari Madrid pada Agustus 2016 dengan harga 22,5 juta poundsterling (sekitar Rp 390,773 miliar). Tetapi Jese hanya berada enam bulan di Parc des Princes karena pada musim dingin 2017 dipinjamkan ke klub La Liga, Las Palmas, di mana dia mencetak tiga gol dalam 16 pertandingan.

Selama membela PSG, kontribusi Jese terbilang minim. Pemain yang bisa menempati posisi striker dan sayap kiri ini hanya terlibat di dalam 14 pertandingan dan mencetak dua gol tanpa memberikan assist.

Jese merupakan jebolan Real Madrid Castilla. Dia dipromosikan ke tim utama klub ibu kota Spanyol itu pada Juli 2013. Selama di Santiago Bernabeu, Jese mencetak 22 gol dan 12 assist dari 39 pertandingan bersama Real Madrid Castilla, kemudian menyumbang 18 gol dan 16 assist dalam 94 laga resmi Los Blancos.