Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Florenzi: Aku Seperti Terlahir Kembali

141

Football5Star.com, Indonesia РGelandang serbabisa AS Roma, Alessandro Florenzi, merasa bahagia bisa kembali berlaga di pentas Serie A setelah sekian lama absen karena cedera. Apalagi dalam comeback-nya itu, dia mampu membuat satu assist dalam kemenangan 3-0 yang dibukukan Roma atas Hellas Verona, Minggu (17/9/2017) dinihari WIB.

Pemain asli didikan akademi I Giallorossi tersebut mengalami nasib nahas pada musim lalu. Dua kali lututnya cedera. Pertama pada Oktober 2016, lalu Januari 2017. Tak heran bila dia merasa seperti terlahir kembali. Dia bermain dengan penuh semangat.

“Aku ingin terlihat seperti aku baru kembali dari istirahat selama 11 bulan. Hari ini, aku berlari terus-menerus,” ungkap Florenzi seperti dikutip Football Italia. “Sungguh masa yang sulit karena cedera kedua merupakan pukulan yang sangat keras. Namun, itu membuatku belajar banyak tentang pengorbanan. Itu membuat aku jadi orang yang lebih tangguh.”

Menurut pemain berumur 26 tahun itu, dukungan keluarga sangatlah penting dalam menghadapi masa-masa sulit. “Istri dan anakku telah sangat membantuku. Aku tak bisa cukup berterima kasih kepada mereka. Hari ini, aku tak sabar untuk segra pulang sehingga bisa segera memeluk mereka,” tambah dia.

Mengenai kembali membela timnas Italia, Florenzi tak mau berpikir terlalu jauh. Bagi dia, hal terpenting saat ini adalah fokus membela Roma. Menurut dia, bagaimanapun, hanya performa apik bersama I Giallorossi yang bisa membawa dia kembali ke skuat Gli Azzurri.