Galliani Keluhkan Jadwal Tanding Milan

Adriano Galliani - AC Milan (Dok. Zimbio)

Wakil Presiden AC Milan, Adriano Galliani, merasa jadwal bertanding yang kurang menguntungkan menjadi alasan mengapa Milan belum bisa meraih hasil positif di Liga Italia.

Setelah mengalami dua kekalahan beruntun, dari Genoa dan Napoli, Milan belum mampu meraih kemenangan. Pada Sabtu (17/10), mereka hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan Torino.

Menurut Galliani, jadwal bertanding Il Diavolo Rosso yang kebanyakan adalah laga tandang menyulitkan mereka untuk menunjukkan performa terbaiknya.

“Kami mengalami awal musim yang sulit. Hal tersebut diperberat lagi dengan fakta bahwa kami bertemu dengan tim-tim besar,” keluh Galliani seperti yang dilansir oleh Gazzetta World.

“Tak hanya itu, kami juga memainkan banyak pertandingan di kandang lawan,” tambah dirinya.

Pernyataan Galliani jelas beralasan. Dari delapan pertandingan yang telah dijalani Milan di Liga Italia, mereka baru tiga kali bermain di hadapan publiknya sendiri.

Hasil pertandingan yang digelar di San Siro juga sebenarnya tergolong baik. Mereka meraih dua kemenangan dan satu kekalahan. Bandingkan dengan hasil lima laga tandang mereka yang berakhir dengan satu kemenangan, satu kali imbang, dan tiga kekalahan.

Namun demikian, pria berumur 71 tahun tersebut boleh menatap masa depan dengan harapan. Pasalnya, Rossoneri akan melakoni tiga partai kandang dalam empat pertandingan berikutnya.

Saat ini Milan berada di peringkat ke-13 klasemen sementara Liga Italia dengan total raihan 10 poin, hasil dari tiga kali menang dan satu kali imbang.

BERITA TERKINI