Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Gattuso Jadi Favorit Pengganti Montella

235

Football5star.com, Indonesia – Gennaro Gattuso berpotensi menjadi pelatih tim utama AC Milan. Laporan pada Minggu (22/10/2017) pagi menyebutkan bahwa Gattuso akan promosi dari tim junior Milan untuk menggantikan Vincenzo Montella bila Rossoneri kalah melawan Genoa pada hari ini.

Milan menuai hasil buruk dalam tiga pertandingan terakhir karena selalu kalah. Mereka menyerah dari Sampdoria, AS Roma dan terbaru kalah dalam Derby della Madonnina melawan Inter Milan.

Ini membuat manajemen Milan marah dan memberikan ultimatum kepada Montella. Direktur Marco Fassone dan Massimiliano Mirabelli sudah memberikan indikasi Montella di ambang pemecatan bila tak kunjung memberikan hasil positif.

Namun, Milan diliputi kekhawatiran bila Montella dipecat karena merekrut pelatih baru bukan solusi terbaik. Il Giornale dan Corriere della Sera mengatakan, manajemen ragu pelatih baru bisa memberikan dampak positif dalam waktu singkat karena pemain perlu mengadaptasi gaya yang diinginkan nakhoda baru itu.

Nama Gattuso pun diapungkan. Mantan gelandang bertahan Milan ini ditengarai akan menjadi jalan keluar paling sederhana karena dia pasti sudah mengenal karakter tim, sehingga bakal menjadi pelatih hingga akhir musim.

Ada satu perubahan soal bench ketika Milan menjamu Genoa. La Gazzetta dello Sport dan Corriere della Sera mengungkapkan bahwa Rossoneri akan menempati bench yang selama 40 tahun terakhir ini digunakana oleh tim tamu.

Dengan demikian, bangku cadangan Milan akan lebih dekat dengan Curva Sud, yang merupakan tempat utama suporter fanatik klub tersebut. Diharapkan, kondisi ini memungkinkan Montella mendengarkan gairah para pendukung daripada menerima ejekan yang sering datang dari area lain di stadion.