Gattuso Memang Bukan Pelatih yang Dibutuhkan Milan

281

Football5Star.com, Indonesia – AC Milan menunjukkan kebangkitan dengan dua kemenangan beruntun atas Bologna di Serie A dan Hellas Verona di Coppa Italia. Namun, mereka kembali terpuruk dengan balas dendam Verona, Minggu (17/12/2017). Itu, kata Giancarlo Marocchi, mantan pemain Bologna dan Juventus, karena sosok Gennaro Gattuso yang memang tak cocok bagi I Rossoneri saat ini.

Di mata Marocchi, kekalahan 0-3 dari Verona sesungguhnya bukanlah hal yang mengejutkan. Menurut dia, hasil itu sudah terprediksi karena Gattuso memang bukan sosok yang tepat bagi Milan saat ini.

AC Milan kembali terpuruk lewat kekalahan 0-3 dari Hellas Verona.
tuttomercatoweb.com

Milan, saya kira, butuh seorang pelatih besar, bukan hanya seorang motivator,” terang Marocchi di Sky Sports. “Mereka memang masih bisa meningkat. Namun, mereka tak akan bisa memenangi pertandingan hanya dengan determinasi dan melampiaskan kemarahan.”

Dalam pandangan Marocchi, sosok yang dibutuhkan I Rossoneri untuk bangkit adalah pelatih dengan kemampuan teknik dan taktik mumpuni. Sosok itu tentu tak sesuai dengan karakter Gattuso yang bisa dikatakan masih mentah dan tak punya reputasi mentereng.

Gattuso harus mencoba menyatukan sebelas pemain dengan lebih baik. Dia harus menemukan taktik dan teknik tertentu karena posisi mereka saat ini tidak sesuai dengan materi para pemain yang ada. Dengan pemain-pemain ini, seharusnya mereka berada di posisi lebih baik,” tambah pria yang menjadi analis tetap di Sky Sports tersebut.

Sejak awal Gattuso ditunjuk sebagai pelatih baru Milan, Marocchi termasuk salah satu yang skeptis. Dia menilai mantan gelandang I Rossoneri itu menghadapi tugas mahaberat karena Leonardo Bonucci dkk. membutuhkan seorang pelatih yang bagus, bukan mantan pemain ataupun idola.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.