Gattuso: Milan Kurang Kejam di Kotak Penalti

154

Football Live Star

Football5star.com, Indonesia – Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, merasa timnya kurang kejam dalam menuntaskan peluang. Hal ini ia katakan usai kemenangan Rossoneri atas Bologna.

Milan menang 2-1 atas tuan rumah Bologna pada lanjutan Serie A di Stadion Renato Dall’Ara, Minggu (29/4/2018) malam WIB. Ini adalah kemenangan pertama Rossoneri dalam enam laga terakhir.

Twitter AC Milan

Milan langsung unggul dua gol di babak pertama melalui Hakan Calhanoglu dan Giacomo Bonaventura. Sementara tuan rumah membalas di babak kedua melalui Sebastien De Maio.

Mengacu pada statistik, Bologna menguasai 54 persen bola. Tuan rumah juga melepas sembilan tembakan dan enam di antaranya mengarah ke gawang. Sementara Milan melepas delapan ancaman dan ada lima yang mengarah ke gawang.

“Kami menemukan diri kami di depan kiper lawan empat atau lima kali, jadi harusnya kami mencetak lebih banyak gol,” kata Gattuso kepada Mediaset Premium.

“Kami telah melalui kekalahan buruk dan minggu yang sulit. Ini bukan hari yang baik dalam latihan. Ada penyesalan bahwa kami tidak memanfaatkan lebih banyak peluang, tetapi itu adalah sesuatu yang harus kami kerjakan dan kami sudah tahu itu.”

“Yang bisa kami lakukan adalah terus menciptakan peluang, dan cepat atau lambat para striker akan menjebol gawang lawan. Kami masuk ke posisi yang tepat dan harus melatih tembakan kami. Jika Anda tidak mengambil peluang dan mematikan permainan, lawan bisa bangkit,” Gattuso menambahkan.

Tambahan tiga poin membuat Milan bertahan di peringkat tujuh klasemen Liga Serie A Italia dengan 57 poin. Sementara Bologna tertahan di peringkat 12 dengan 39 angka.