Gattuso Sejajarkan Belotti Dengan Shevchenko

Football5Star.com, Indonesia – Jelang pertemuan antara AC Milan dan Torino, Gennaro Gattuso melempar sanjungan kepada striker tuan rumah, Andrea Belotti. Bahkan, pelatih I Rossoneri itu mensejajarkan kapten Il Toro itu dengan bomber legendaris Milan, Andriy Shevchenko.

Milan dijadwalkan bertandang ke markas Torino, Stadion Olimpico, pada lanjutan Serie A, Kamis (19/4/2018) dinihari WIB. Laga kedua tim ini pun membuat Gattuso sangat mewaspadai pergerakan Belotti di area pertahanan timnya.

“Dua atau tiga tahun yang lalu saya mengatakan Belotti merupakan penyerang paling membuat saya terkesan sejak Shevchenko, tetapi sekarang dia sedang mengalami periode yang sulit,” kata Gattuso, seperti dikutip Football5star.com dari Sky Italia, Selasa (17/4/2018).

Coppa Italia, Dua Klub, Serie A, Tersingkir
zimbio.com

“Ketika Belotti prima, dia memiliki kekuatan fisik yang hebat dan dia adalah pemain yang lengkap. Dia bermain bagus dan sangat kuat di udara seperti halnya Shevchenko. Dalam beberapa tahun terakhir, dia telah melakukan banyak penting,” ia menuturkan.

Legenda Milan ini pun kembali mengenang kebersamaannya dengan Belotti ketika masih menukangi Palermo. Menurutnya, pemain berjuluk Il Galo itu memang sudah menunjukkan aura bintang sejak memperkuat palermo beberapa tahun lalu.

“Saya bekerja bersamanya hanya selama 20 hari saat kami sama-sama di Palermo, tapi saya masih mengingatnya dengan jelas dan itu membuat saya senang. Jika seorang pemain memiliki kualitas dan keinginan untuk terus berkembang, hasilnya akan datang dan Belotti sudah membuktikan itu,” tandasnya.

Comments
Loading...